Kulit Semangka Untuk Masker

Diposkan oleh admin

Empat mahasiswa dari Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam lakukan, Universitas Negeri Yogyakarta penggunaan lapisan putih dari kulit semangka (Citrullus vulgaris Schrad) untuk bahan masker yang bermanfaat bagi kesehatan kulit.

"Lapisan putih dari kulit semangka pada kenyataannya, banyak zat yang bermanfaat bagi kesehatan, salah satunya mengandung sitrulin. Sitrulin adalah salah satu antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit," kata seorang mahasiswa Laila Dhunurain Rochmatika di Yogyakarta, Minggu.

Menurut dia, sebagai aturan hanya pada daging semangka sebagai warna-warni merah dan kuning yang digunakan, sedangkan di lapisan putih kurang tertarik Komunitas digunakan dan dibuang ke limbah secara memadai.

"Penggunaan rahasia dari lapisan putih semangka sekarang daripada kurang maksimal, tapi mengandung anti-oksidan. Mengapa kita memiliki tingkat antioksidan dalam wajah dari lapisan putih dari kulit terbuat dari semangka dianalisis," kata katanya.

Dia mengatakan bahwa pemilihan semangka dalam penelitian ini karena semangka adalah buah yang ditemukan sebagian besar dalam penerangan umum di banyak daerah, dikenal dan relatif murah.

Penggunaan masker buah, karena merupakan cara untuk menyegarkan wajah. Manfaat lain dari topeng melembutkan kulit, juga membuka pori-pori tersumbat oleh kotoran, debu, dan sisa kosmetik yang tidak bisa hilang dengan pembersihan normal.

"Selain itu, topeng dapat mengganti kembali kelembaban dan kehalusan kulit dan sel kulit mati dan dapat rileks otot-otot wajah," kata Laila.

Laila juga tiga mahasiswa yang juga berpartisipasi dalam studi Hesty Kusumastuti, Dian Galih Setyaningrum daerah antara Leuven dan Istikhari Muslihah.

Mereka adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia dan Kimia Fakultas Program Studi MIPA (Matematika), Universitas Negeri Yogyakarta (Uny)

{ 0 komentar... read them below or add one }

Post a Comment